Senin, 16 Maret 2015

Profil Grup Band Caffeine

Caffeine adalah grup band yang didirikan di kota kembang, Bandung pada tahun 1996 dengan personil Rudy Nugraha (vokal), Beni Arwan (gitaris), Danny Saofit (gitar), Yandi Sebastian (bass) dan Yudi (drum) pada formasi awalnya. Mereka adalah jebolan Indie Ten produksi Sony Music Entertainment, Setelah meninggalnya Yandi, posisinya digantikan oleh Gagan (bass). Namun, band ini harus mengalami pergantian personel lagi. Personel Caffeine yang baru bergabung, Gagan resmi mengajukan untuk mengundurkan diri. Posisi Gagan pun kini digantikan oleh Alam. Tahun 2013, grup musik ini ditinggalkan oleh Danny, karena dirinya meninggal dunia akibat sakit. 

Grup band Caffeine mengusung aliran pop modern yang khas Indonesia bgt di setiap lagu-lagunya. Album perdana yang mereka telurkan adalah "Hijau" pada tahun 2000, dimana ada 2 buah lagu yang berhasil mencetak hits, yaitu 'Hidupku Kan Damaikan Hatimu' dan juga 'Kau Yang T'lah Pergi'. Kala itu kedua lagu tersebut sering diputar di berbagai stasiun TV dan Radio seantero Indonesia. Tak pelak, album ini pun meraih penghargaan double platinum atas perolehan penjualan album ini.

Album kedua Caffeine yang dirilis pada tahun 2002 berjudul "Yang Tak Terlupakan". Walaupun album ini tidak mendapat atensi sebesar album pertama, namun terbukti sukses untuk mempertahankan eksistensi Caffeine. Kemudian di album ketiga yaitu "Di Telinga dan Di Mataku" tahun 2003, Caffeine mendapatkan respon positif di pasar musik Indonesia. Mereka kembali mendapatkan penghargaan platinum atas penjualan album ini.

Berikut kiprah diskografi album band Caffeine dari mulai album perdana hingga yang terakhir.
Diskografi album:
  1. Hijau (2000)
  2. Hijau: Repackage (2001)
  3. Yang Tak Terlupakan (2002)
  4. Di Telinga dan Di Mataku (2003)
  5. The Best of Caffeine (2004)
  6. Trilogy of Caffeine (2009)
  7. Audiography (2012)
  8. Single: Luka Hati (2013)
  9. Single Religi: Mengingat-Nya (2014)
Nah sobat, itu dia profil lengkap grup band Caffeine, semoga tetep sukses selalu buat mereka. Mungkin diantara para sobat Musikindo99 juga ada yang merupakan fans grup musik tersebut? Yang jelas lagu-lagu Caffeine masih diingat dengan baik oleh para penggemarnya. Silahkan unduh semua albumnya, gratis kok.

0 komentar :

Posting Komentar