Kamis, 08 Januari 2015

Musisi Fariz RM Kembali Tersandung Narkoba

Musisi senior Fariz RM kembali tersandung kasus narkoba. Seolah tak kapok, kemarin Fariz RM kembali ditangkap oleh polisi pada tanggal 6 Januari 2015 pukul 02.00 WIB di Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, atau sehari setelah penyanyi lagu "Barcelona" tersebut berulang tahun yang ke-56. Kepala Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan AKBP Hando Wibowo mengatakan bahwa pihaknya berhasil menangkap vokalis, pencipta lagu, sekaligus pemain keyboard Fariz Rustam Munaf alias Fariz RM, yang diduga memiliki dan menyimpan tiga jenis barang haram, yaitu heroin, ganja, dan sabu, beserta alat isapnya atau yang lazim disebut bong. Saat ditangkap Fariz RM sedang nge-ganja, ganjanya ditaruh di asbak rokok, sedangkan heroin ditemukan di saku kanan bajunya. Penangkapan ini dilakukan berdasarkan pada laporan dari masyarakat sekitar.

Sebelum kasus ini, Fariz RM juga pernah berurusan dengan hukum akibat kasus yang sama. Pada tanggal 28 Oktober 2007 dini hari, Fariz ditahan oleh polisi dalam sebuah razia di Jakarta. Pelantun tembang 'Sakura' tersebut ketika itu kedapatan memiliki satu setengah linting ganja seberat 5 gram yang disimpan dalam bungkus rokok. Kala itu, usai menjalani tes urine, Fariz dinyatakan positif menggunakan narkotika jenis ganja, dan terancam pelanggaran Undang-Undang Narkotika dengan hukuman penjara di atas lima tahun. Namun, Fariz akhirnya divonis delapan bulan penjara potong masa tahanan. Hukuman itu lebih ringan daripada tuntutan jaksa yang menuntut satu tahun penjara. Selain itu, Fariz juga menjalani sisa masa hukumannya di Rumah Sakit Melia Cibubur, Jakarta, untuk proses rehabilitasi.

Fariz RM Positif Gunakan Ganja, Sabu, dan Heroin
Tim kepolisian dari Polres Metro Jakarta Selatan langsung melakukan tes urine terhadap musisi Fariz Rustam Munaf. Hasilnya, ia terbukti mengonsumsi tiga jenis narkoba cuy. Hasil tes tersebut memperkuat barang bukti yang ditemukan polisi ketika menangkap Fariz. Polisi mengambil satu paket heroin dari saku kanan Fariz, linting ganja yang ada di asbak, dan alat isap sabu. Saat ini, Fariz sudah ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan. Hando mengatakan, Fariz dikenakan tiga pasal, yaitu Pasal 114 soal psikotropika, Pasal 111 soal kepemilikan ganja, dan Pasal 112 soal heroin pada UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Fariz RM dituntut dengan hukuman minimal 4 tahun penjara.

0 komentar :

Posting Komentar