Kamis, 08 Januari 2015

Film: Flightplan (2005)


Sutradara: Robert Schwentke
Skenario: Peter A.Dawling & Billy Ray
Pemain: Jodie Foster, Peter Sarsgaard, Sean Bean, dll.
Genre: Action, Misteri, Thriller
Produksi: Touchstone Pictures
Durasi: 98 menit
Bahasa: English

Sinopsis
Kisah berawal pada saat seorang ibu dan anak perempuan kecil hendak melakukan perjalanan dengan pesawat terbang. Walhasil, jadilah mereka berdua menumpang sebuah pesawat terbang komersial. Berlatar di kabin pesawat udara yang berkapasitas 400 orang (besar banget ya pesawatnya ampe bisa nampung penumpang segitu). Namanya maskapainya adalah Aalto Airlines yang terbang dari Berlin dengan tujuan New York. Kyle Praat (Jodie Foster) ada di dalamnya bersama putri tunggalnya, Julia (Marlene Lawston) yang berumur enam tahun akhirnya duduk di kursi penumpang untuk menunggu waktu pemberangkatan yang akan dimulai tak lama lagi.

Namun, sebuah keteledoran sang Ibu dalam penerbangan yang memakan waktu 13 jam itu, Kyle sempat tertidur selama 3 jam. Ketika ia bangun, disadarinya Julia sudah tidak ada di kursinya. Setelah dicari ke sana ke mari namun tak jua ketemu, Kyle pun mulai panik. Mustahil putrinya menghilang secara tanpa jejak, pikirnya pasti ada seseorang yang telah menyembunyikannya. Dalam paniknya, Kyle meminta bantuan para kapten pilot (Sen Bean) yang segera memerintahkan para kru kabin untuk mencari Julia. Namun sayang, menurut salah seorang pramugari nama Julia tak ada dalam manifes penumpang di penerbangan tersebut. Konyolnya, Kyle juga tak bisa munjukkan bukti tiket dan boarding pass atas nama Julia. Seseorang tentu telah mencuri darinya.

Penumpang lain pun tak melihat seorang anak kecil yang dibawa Kyle, malah ia disangka depresi dan berimajinasi bahwa putrinya ada bersamanya. Sebab, sebelumnya suami Kyle belum lama meninggal sehingga orang di pesawat mengira Kyle mengalami gangguan kejiwaan akibat masih belum dapat merelakan kepergian suaminya. Terlebih lagi saat Captain menghubungi pihak Rumah Sakit dimana suami Kyle disemayamkan, malah pihak RS menyatakan bahwa putri Kyle pun turut meninggal pula. Sebagai seorang insinyur aeronautika, Kyle sangat makhfum dengan seluk beluk kondisi dan isi perut pesawat. Oleh karena itu, ia yakin putrinya pasti berada di suatu tempat tersembunyi didalam pesawat tersebut. Maka ia pun ngotot mendesak sang pilot untuk melakukan pencarian sekali lagi ke seluruh bagian pesawat, termasuk bagasi di mana peti mati suaminya berada. 

Ternyata kecurigaan Kyle terbukti, ada orang jahat di pesawat itu. Kyle yang histeris karena kehilangan putrinya, dituduh sebagai pembajak yang menginginkan uang tebusan sebesar 50 juta US dolar. Penjahat itu berhasil meyakinkan kapten kapal untuk melakukan pendaratan darurat di Labrador setelah ia meletakkan alat peledak di peti mati suami Kyle di bagasi. Di situ pula ia menyembunyikan Julia. Lalu apa yang selanjutnya akan terjadi? Siapa orang yang telah menyembunyikan Julia di dalam pesawat tersebut?

Satu hal yang saya sukai dari film ini adalah ide cerita film ini dan juga ending yang twist. Penonton dibuat penasaran sejak awal film dimulai, sepertinya sang sutradara menginginkan penonton untuk menebak-nebak apakah keyakinan sang ibu akan keberadaan putrinya itu nyata ataukah hanya imajinasi belaka. NAh, kalo kamu penasaran pengin nonton film ini selengkapnya, silahkan unduh sendiri filmnya secara gratis pada tautan yang tersedia dibawah ini:
Rating: 6,8                                                       Unduh Film(via torrent)

0 komentar :

Posting Komentar