Sabtu, 21 Juni 2014

Audacity, Aplikasi Editing Audio Bagi Anda

Audacity merupakan sebuah software yang berfungsi untuk editing audio (khususnya musik). Audacity dapat memotong, menambahkan, hingga menambahkan bermacam efek supaya hasil output file audio yang diedit sesuai dengan yang diinginkan pengguna. Intinya, kamu dapat menggunakan aplikasi ini layaknya seorang editor audio profesional, namun dengan metode yang lebih sederhana, mudah, dan juga praktis. Audacity merupakan freeware alias software gratisan, dimana aplikasi ini dapat dijalankan pada platform Linux, Windows dan MacOS. Nah, berikut adalah screenshot tampilan Audacity:
Fitur-fitur keren nan ditawarkan Audacity antara lain: 
  • Memperbaiki suara file audio hasil rekaman yang telah ada, anda dapat meminimalisir atau bahkan menghilangkan noise (suara gemresek) padda latar, dengan tujuan agar suara utama dapat terdengar lebih jelas.
  • Bisa merekan dan mengkonversi suara dari mikrofon, CD Player, kaset tape, streaming audio, bahkan iTunes. Hasil output suara dapat diubah kedalam format mp3, CD audio, podcast, ringtone atau iPod. Hebatnya lagi, hasil rekaman yang telah dilakukan sebelumnya, dapat langsung diedit sebelum akhirnya disave ke format tertentu.
  • Dapat menjadi editor audio yang lebih canggih dengan penambahan beberapa add-on, misalnya dengan menambahkan add-on 'Vocal Removal', kamu bisa menghilangkan suara vokal pada file audio sebuah lagu, dan pastinya hal ini dapat dipakai untuk berkaraoke ria.
  • Ketersediaan add-on yang cukup beragam terkaitat dengan Audacity yang bersifat open-source, sehingga para developer software dapat mengutak-atik program didalamnya. 
Nah, fitur yang paling berguna bagi anda yang ingin mengkonversi audio kaset tape menjadi file mp3 yang dapat diputar, adalah dengan Perekam Audio Analog. Dikesempatan berikutnya saya akan memberikan tutorial tentang cara merekam kaset tape menjadi file mp3 dengan aplikasi Audacity ini. Bagi anda yang berminat, silahkan unduh aplikasi Audacity pada tautan dibawah ini:
Download here                                                Pass : Musikindo99

0 komentar :

Posting Komentar