Jumat, 30 Mei 2014

Cara Memperoleh Bandwidth Secara Penuh Di Warnet

Bandwidth yang sering disebut juga 'data transfer' atau 'site traffic' merupakan data yang keluar dan masuk atau download/upload ke komputer anda. Misalnya ketika anda menerima/mengirim email, asumsikan besarnya email yang diterima/dikirim adalah 4 KB, berarti secara teori, untuk bandwidth 1.000 MB (1.000.000 KB) anda bisa kirim 250.000 email atau berbagai variasi antara kirim/terima, misalnya 100.000 kirim, 150.000 terima. Ini hanya contoh untuk penjelasan bandwidth, pada kenyataannya, data yang keluar masuk ke account bisa datang dari pengunjung (yang mendownload halaman website ke PC-nya), atau anda upload gambar/file ke account dan sebagainya.

Jika anda mengenal Telkom Speedy, Bandwidth ini cara kerjanya sama dengan Kuota di Telkom Speedy. Hanya saja yang menjadi acuan bagi perhitungan kuota Telkom Speedy adalah data yang keluar/masuk ke PC/Modem ADSL anda, sedangkan di hosting acuannya adalah data yang keluar/masuk ke account.
Pada dasarnya sistem operasi windows sudah membatasi bandwidth untuk koneksi internet sebanyak 20% dari total bandwidth yang seharusnya bisa maksimal, oleh karena itu jka anda ingin hacking bandwidth warnet supaya koneksinya terasa lebih cepat & kencang, bisa dengan cara mengurangi atau mengosongkan batasan bandwidth limit bandwidth tersebut supaya pada OS Windows kita bisa maksimal dalam menggunakanbandwidth yang sudah ada.

Nah, jika anda ingin download file-file berukuran besar di warnet atau jika ada jaringan broadband speedy, bandwidth 2 Mbps masuk ke komputer anda, dapat dibayangkan betapa kencangnya koneksi internet anda. OK, kalau begitu saya akan beri tahu caranya melalui tutorial berikut ini :

1. Klik Start, kemudian jalankan 'run'
2. Ketik gpedit.msc kemudian klik OK
3. Setelah masuk, silahkan klik Administrative Templates > Network
4. Setelah terbuka, klik QoS Packet scheduler
5. Kemudian klik 'Limit Reservable Bandwidth'
6. Ubah setting menjadi 'Enable'
7. Kemudian ubah Bandwidth Limitnya menjadi 0
8. Klik Apply, ok.
9. Kemudian keluar dan Restart komputer

Jika anda akan mempraktekan trik ini di warnet, usahakan lumpuhkan terlebih dahulu aplikasi DeepFreeze, coz biasanya warnet-warnet memasang aplikasi tersebut. Kalau pemilik warnet mendisable 'Run', pakai 'Command Prompt' juga bisa, ketikan kode berikut :
C:>gpedit.msc;
lanjutkan dilangkah ke-5 diatas, pasti bisa.

0 komentar :

Posting Komentar