Rabu, 27 November 2013

The Thing (1982)

Sutradara : John Carpenter
Skenario  : Bill Lancaster
Bintang     : Kurt Russel, Wilford Brimley, Keith David
Genre       : Sci-Fi, Misteri
Studio       : Universal Pictures
Bahasa     : English / Norsk

Review & Sinopsis
The Thing, sebuah film Sci-Fi garapan John Carpenter yang dirilis pada tahun 1982 masih dikenang sebagai salah satu film terbaik John Carpenter. Dengan bintang utama Kurt Russel, film ini sering tayang di televisi ketika dinihari atau tengah malam, terutama di RCTI. Film ini sebenarnya mempunyai visual efek yang cukup keren di zamannya dan juga ada beberapa adegan disturbing (mungkin ini sebabnya mengapa film ini selalu tayang tengah malam). Kendati sering ditayangkan di TV, namun saya pribadi tak pernah bosan untuk menyimak film ini, yah itung-itung sambil santai di rumah.

The Thing menceritakan sebuah ekspedisi sekelompok ilmuwan (peneliti) Amerika Serikat yang berada jauh di benua Antartika saat musim dingin tahun 1982. Suatu hari mereka melihat sebuah helikopter berbendera Norwegia sedang berputar-putar di atas tempat/fasilitas penelitian. Heli tersebut mengejar dan menembaki seekor anjing di dekat kamp penelitian mereka. Naas, Heli tersebut tak lama kemudian terbakar dan meledak karena tertembak dalam sebuah kecelakaan. Ada satu orang dari dalam Heli tersebut yang selamat, dan ia pun terus menembaki sang anjing tadi. Namun, para peneliti yang salah paham (tak mengerti bahasa Norwegia) langsung saja menembak orang asing tersebut hingga tewas. Anjing tersebut sebenarnya bukanlah anjing biasa, ini merupakan organisme diluar bumi yang dapat berubah menyerupai bentuk makhluk hidup apapun (termasuk berwujud manusia). Disinilah ketegangan dimulai dan timbul krisis kepercayaan diantara para peneliti karena mereka tak tahu siapa saja yang sudah terinfeksi oleh organisme tersebut.

The Thing merupakan salah satu karya terbaik sineas senior, John Carpenter. Ia adalah bapak film misteri terbaik yang pernah ada. Akting yang natural dari para pemainnya juga memberikan nilai tambah bagi film ini. Jadi bagi anda penggemar film Sci-Fi/misteri tak ada salahnya untuk mencoba menonton film ini sampai habis. Silahkan download filmnya pada tautan dibawah ini :
Rating : 7.5/10                                              Download here (via magnet link)

0 komentar :

Posting Komentar