Sabtu, 16 November 2013

Terminator Salvation (2009)

Sutradara : Joseph McGinty Nichol
Skenario  : John D. Brancato, M. Ferris
Pemeran  : Christian Bale, Sam Worthington, Anton Yelchin, Moon Bloodgood
Genre       : Sci-Fi, Action
Studio       : Columbia Pictures
Tahun       : 2009
Bahasa    : English

Sinopsis
Ini merupakan terusan dari sequel film Terminator sebelumnya, kali ini adalah sequel yang keempat, diberi judul "Terminator Salvation". Masih berkisah tentang perang antara umat manusia dan mesin. Film diawali dengan eksekusi mati Marcus Wright (Sam Worthington), sebelumnya terpidana mati tersebut telah menanda-tangani perjanjian yang menyatakan bahwa ia masih memiliki kesempatan untuk hidup apabila merelakan tubuhnya dijadikan objek percobaan ilmiah. Setting film langsung melompat ke masa depan, tepatnya tahun 2018, setelah super-komputer SkyNet meluncurkan serangan nuklir besar-besaran yang mengakibatkan hampir seluruh umat manusia di dunia musnah. Sebagian masih bertahan hidup dan mereka membentuk pasukan perlawanan guna menghancurkan SkyNet dan para robot terminatornya. John Connor (Christian Bale) yang didaulat menjadi pemimpin pasukan perlawanan tersebut.

Connor pun menyerang markas SkyNet yang ternyata dipenuhi oleh tahanan manusia, namun serangan tadi gagal dan Connor adalah satu-satunya survivor. Setelah Connor meninggalkan area tersebut, seseorang bernama Marcus keluar dari markas yang luluh lantak tersebut. Marcus yang merupakan percobaan manusia hibrid (setengah mesin) belum menyadari siapa dirinya dan juga ia lupa ingatan. Kisah berlanjut hingga akhirnya Marcus bertemu dengan Kyle Reese (Anton Yelchin) yang ternyata ayah Connor di masa depan. Di tempat lain, Connor dan markas komando sedang menguji teknologi sinyal yang dapat melumpuhkan robot SkyNEt. Tak lama kemudian, Marcus dan Connor pun bertemu dan mendapati bahwa tubuh Connor bukan tubuh manusia seutuhnya, setengah dari tubuhnya adalah mesin. Connor bimbang apakah Marcus si manusia hibrid tersebut ada di pihak manusia ataukah di pihak mesin. Lalu apa yang akan Connor dan pasukan perlawanan untuk menghancurkan kekuatan SkyNet? 

Review
Film ini dipenuhi adegan laga dari awal hingga akhir, banyak pula efek visual menakjubkan yang membuat film ini memiliki banyak nilai plus. Variasi robot terminator pun juga cukup banyak dengan kemunculan Harvester (robot raksasa penangkap manusia), Hydrobot (robot berbentuk ular yang beroperasi di dalam air), Mototerminator dan tak ketinggalan robot berwujud manusia, T800. Akting Christian Bale yang lumayan apik bersama tokoh-tokoh lainnya pun pas dengan karakter masing-masing tokoh. Sayangnya, pada film ini Arnold Swarchzeneggr tak lagi eksis, padahal dialah ikon Terminator sepanjang masa. Patut anda tonton film bergenre Sci-Fi yang satu ini, silahkan anda download filmnya pada tautan dibawah ini.
Rating 7.5/10                                            Download here(via magnet link)

0 komentar :

Posting Komentar