Rabu, 27 November 2013

Kalau The Changcuters Berkhayal

Album indie perdana grup musik The Changcuters "Mencoba Sukses", ternyata sukses berat. Konser tunggal yang pernah diadakan band yang digawangi Tria (vokal), Alda (gitar), Qibil (gitar), Erick (drum), dan Dipa (bass) ini pun spektakuler karena dhadiri ribuan orang. Berbekal semua ini, band yang berdiri pada 19 Desember 2004 ini siap mencoba menyenangkan lebih banyak kuping, alias rekaman dibawah major label, SONY BMG Music Indonesia. Namun, gimana jadinya kalau cowok-cowok Bandung ini diajak berkhayal? Hmm... yuk kita tanya mereka.

Kalau naik mesin waktu, ingin hijrah ke masa apa?
Tria : "Wah... ini pertanyaan Qibil banget! Hampir tiap hari dia menanyakan hal ini. Gue mau pergi ke masa sebelum Masehi. Saat itu kayaknya penuh dengan perang ya? Makanya, gue ingin buat band dan pensi, supaya orang-orang nggak perang lagi. Terus, gue juga pengen buat manajemen artis! Hahaha..."
Qibil : "Saya pengin ke tahun '60-an. Nggak ada hubungannya sama musik, gue mau cari onderdil vespa. Kalau ketemu sama penemu onderdilnya, bisa langsung beli dari dia dan dapat yang original. Terus, gue bisa menjualnya lagi. Hahaha..."
Erick : "Tahun '20-an dan '30-an. Musik tahun '50-an kan sudah ada referensinya. Nah..gue pengen tahu kayak apa musik zaman itu."
Dipa : "Tahun '60-an, karena itu masa pertama kalinya RRI (Radio Republik Indonesia) berdiri."
Alda : "Gue nggak tahu harus kemana! Gimana dong?"

Kalau ketemu tokoh idola masing-masing, mau bilang apa?
Dipa : "Gue akan bertanya pada Ki Hajar Dewantara, kenapa sampai sekarang masih banyak orang bodoh di Indonesia?"
Alda : "Kang Ibing (komedian yang pertama kali memerankan tokoh Kabayan pada tahun '70-an), apakah di rumah tetep lucu juga?"
Erick : "Kalau ketemu Gaban (tokoh robot jagoan di serial Jepang, Space Cop-Gaban, yang terkenal di era '80-an), pertama-tama gue akan bilang, 'Tunggangan (motor Jimmy) lo keren banget, Ban! Dan gue juga mau bilang kalau nama dia jadi fenomenal banget:, segede gaban! Hahaha... Dan pastinya, foto berdua dong!"
Qibil : "Batman itu pahlawan yang paling keren. Makanya, kalau ketemu dia gue mau melamar jadi Robin. 'Batman, gue dong jadi Robin?' Hahaha..."
Tria : "Gue sering ketemu sama Aa Gym. Setahun sekali gue ikut pesantrennya dia. Jadi, bingung mau bertanya apa."

0 komentar :

Posting Komentar