Rabu, 06 November 2013

Kafir (2003)

Sutradara : Mardali Syarief
Pemeran  : Sudjiwo Tedjo, Meriem Belina, Ning Tyas, Alam Putra, Jane Catherine dll.
Genre       : Horor, Misteri
Studio      : Kharisma StarVision
Bahasa    : Indonesia

KAFIR, sebuah film horor Indonesia yang dibuat pada tahun 2002 yang kental dengan nuansa mistis. Film ini menceritakan seorang dukun santet bernama Kuntet (Sudjiwo Tedjo) yang menjual jasa perdukunannya kepada orang banyak, ia pun memiliki penghasilan yang melimpah. Namun karena hal tersebut, anak dan istri Kuntet dikucilkan dari pergaulan masyarakat di sekitarnya. Lalu terungkaplah kesaktian ilmu Kuntet, ternyata untuk memperoleh ilmu hitam, Kuntet harus menyetor nyawa orang lain kepada sang guru, apalagi kala ia berhasrat mencapai keabadian. Kematian anak anak di kampungya ternyata memunculkan kecurigaan warga, walaupun hal ini sulit untuk dibuktikan. Warga pun marah dan hendak mengamuk Kuntet, namun kemarahan warga pun bisa diredam Kuntet. Ia bersumpah bahwa jika benar ia telah membunuh para penduduk, maka kalau ia mati, jasadnya tidak diterima di bumi. Ternyata sumpah tadi menjadi kenyataan, sewaktu Kuntet meninggal, jasadnya tidak bisa dikuburkan dan selalu kembali ke rumahnya. Akhirnya mayat Kuntet terbakar bersama rumah dan juga harta bendanya. Jasadnya disambar kilat hingga hancur.

Review
Film ini tak dapat mengangkat dunia perfilman Indonesia yang kala itu tengah berusaha bangkit, setelah adanya film Jaelangkung yang cukup sukses di pasaran. Dalam satu dekade terakhir, sineas Indonesia mencoba untuk membuat film horor yang apik dengan style baru, Oleh sebab itulah, banyak bermunculan sutradara dan aktor pendatang baru. Namun, "Kafir" bukanlah tipe film seperti yang diinginkan diatas. Dibintangi oleh aktris terkenal, Meriam Belina dan aktor kawakan Sujiwo Tedjo, Kafir adalah sebuah film horor klasik era 80an. Alur cerita cukup menarik, tentang seorang dukun santet yang telah melakukan perbuatan terlarang untuk memperoleh kekuatan ilmu hitam. 

Dalam hal akting, Meriem Belina dan Sudjiwo Tedjo sudah melakukan yang terbaik. Sudjiwa dengan baik dapat memerankan tokoh dukun santet dan Meriem Belina berakting cukup bagus dalam memerankan istri Kuntet. Hal yang kurang bagus dari film ini adalah soal editing-nya. Soend effect cukup baik, namun kadang tidak pada waktu dan tempat yang tepat. Namun yang pasti, film ini layak untuk ditonton oleh anda yang ingin merasakan sensai horor misteri klasik 80an. Silahkan unduh pada link dibawah untuk mendownloadnya.
Rating : 6/10                                       Download Part1 & Part2+ (Via Indowebster)

0 komentar :

Posting Komentar