Selasa, 05 November 2013

Alien vs Predator (2004)

Sutradara : Paul W.S. Anderson
Pemeran  : Sanaa Lathan, Lance Henriksen, Raoul Bova, Ewen Bremner, etc.
Genre        : Sci-Fi, Action
Studio       : 20th Century Fox
Bahasa     : English

Diceritakan pada oktober 2004 satelit milik perusahaan Weyland tidak sengaja mendeteksi sumber panas di daerah Antartika. Kemudian Weyland mengirim tim ekspedisi arkeologi di pulau Bouvetoya di benua Antartika, suatu tim yang terdiri dari para arkeolog dan ilmuwan menemukan sebuah peradaban tua yang sangat canggih berupa Piramid di kedalaman 2000 kaki dibawah permukaan es. Keunikan Piramid ini yakni terdiri dari 3 peradaban yang berbeda, sehingga para ahli beranggapan bahwa ini adalah piramid tertua di dunia, yang dibangun oleh peradaban yang belum mereka kenal sebelumnya. Hal ini memicu Charles Bishop Weyland, seorang jenius pakar robotika modern pemilik perusahaan Weyland Industries sekaligus sponsor ekspedisi ini guna mendapat kesempatan yang pertama untuk menyelidiki fenomena ini. Ia ingin namanya dikenang oleh dunia di akhir hayatnya berkat penemuan tersebut.

Saat ekspedisi Weyland sudah mendekati lokasi , sebuah pesawat antariksa muncul di orbit bumi, yang mana pesawat tersebut dikendalikan oleh bangsa petempur yang dikenal dengan nama "Predator". Para Predator ini juga mengenali aktivitas Piramid tersebut, dan mengirimkan timnya. Ketika tim ekspedisi Weyland mencapai piramid, mereka menemukan tulisan kuno yang menjelaskan tentang tempat tersebut. Tim ekspedisi ini lalu secara tak sengaja mengaktifkan sistem mekanis piramida dan membangunkan ratu Alien dari mati surinya dan mulai menetaskan telur-telurnya. Namun keberadaan ratu alien yang terpasung tersebut, menunjukkan kalau ia hanyalah bagian dari sistem di dalam piramid itu, sistem yang dirancang oleh predator untuk menguji para jagoan mereka dalam pertempuran antara Alien, Predator dan juga manusia.

Dalam pelariannya, tim ekspedisi pun akhirnya menyadari kalau mereka hanyalah korban yang terjepit diantara dua macam pemangsa yang dahsyat, dalam suatu ritual yang telah berlangsung sejak ribuan tahun lalu di Bumi. Dalam keadaan terjepit ini, mereka juga menyadari kalau ternyata para Predator ini mengalami kekalahan telak. Kekalahan telak ini terjadi karena senjata yang harusnya mereka pakai untuk menumpas Alien tidak berhasil mereka temukan karena sudah dicuri oleh tim ekspedisi! Dan mereka pun lalu menghadapi ancaman yang lebih dahsyat, sebab jika Predator tidak berhasil menumpas Alien, maka peradaban di planet Bumi akan dimusnahkan. Bagaimana kelanjutan ceritanya, yuk kita download aja film AVP ini pada tautan dibawah..!
Rating 7.5/10                                               Download here (via magnet link)

0 komentar :

Posting Komentar