Jumat, 05 Juli 2013

SMPlayer, Aplikasi Pemutar Film Yang Komplit

Sobat Netter, apakah anda mempunyai hobi menonton film lewat komputer/laptop? Pastinya banyak dong sobat yang nonton film di komputer, yah itung-itung nonton bioskop gratis he..he3x.. Namun, yang jadi pertanyaan adalah apa sih aplikasi media player yang dipake buat nonton tuh film? Yang jelas ada puluhan jenis aplikasi video player yang sobat pake. Ada yang menggunakan VLC Player, Media Player Classic, Windows Media Player, GOM Player dan lain sebagainya. Tetapi, apakah video player tersebut mampu memutar puluhan jenis format video yang berbeda? Nggak kan? Nah, saya punya rekomendasi tentang aplikasi pemutar video yang handal, nama aplikasinya adalah SMPlayer, K-Lite Mega Codec (atau biasa disebut Media Player Classic) sih lewat sama aplikasi yang satu ini. Trus, apa dong keunggulan SMPlayer ini? Yang jelas sih mampu memutar hampir seluruh format video yang ada di dunia ini, mulai dari 3gp, mov, mp4, rmvb, mpeg, vcd, dvd (.vob), hingga blue-ray. Asik kan punya multimedia player yang komplit seperti SMPlayer? Gak perlu menginstal multimedia player lagi, cukup satu tapi udah bisa muter semuanya. 

SMPlayer merupakan sebuah program front-end GUI yang diturunkan dari core MPlayer (Media player berbasis Linux) yang berguna untuk memutar file video berformat seperti DVD, VCD, 3gp, dan lain-lain. Aplikasi ini di compile menggunakan bahasa pemrograman QT Trolltech sehingga mempunyai stabilitas tinggi dan tampilan antar-muka yang menarik. Selain itu, SMPlayer juga memiliki kelengkapan codec yang bagus, hampir semua file video didunia ini dapat diputar oleh SMPlayer dengan rendering gambar yang sempurna. Selain itu, SMPlayer juga mendukung banyak jenis subtitle. Berikut ini screenshot tampilan dari SMPlayer.
Fitur-fitur menarik yang dimiliki SMPlayer : 
  • Subtitle dapat di setting, baik ukuran huruf maupun warna subtitle-nya serta waktu delay-nya.
  • Audio track switching, kamu dapat memilih track audio yang ingin diputar, bekerja untuk format avi, DVD dan matroska (.mkv).
  • Equalizer video, memungkinkan pengaturan kecerahan, kontras, hue, saturasi, dan gamma dari gambar video.
  • Multiple speed playback, anda dapat memutar video dengan kecepatan 2x, 4x hingga 16x, bahkan tayangan lambat / slow-motion.
  • Memiliki filter, beberapa filter yang ada antara lain : deinterlace, post-processing, denoise, bahkan voice removal (menghilangkan suara pada video untuk karaoke)
  • Pengaturan keterlambatan (delay) antara audio dan subtitle. anda dapat mensinkronkan subtitle jika tidak sinkron dengan audionya.
  • Playlist, memungkinkan untuk menambahkan beberapa file yang ingin diputar berurutan maupun acak.
  • Lisensi gratis dari GPL, dan merupakan aplikasi yang bersifat opensource dan crossplatform sehingga dapat dikembangkan di OS Linux, Windows, MAC OS, maupun BSD.
Bagi sobat yang ingin mendownload SMPlayer versi 0.8.5 untuk OS Windows, silahkan unduh pada tautan dibawah ini.
Get Software Here                                      Pass : Musikindo99

0 komentar :

Posting Komentar