Jumat, 26 Juli 2013

Profil & Biografi Penyanyi Intan RJ

Intan RJ (22 Desember 1984), dilahirkan dan dibesarkan oleh keluarga kecil yang sederhana. Wanita bernama lengkap Intan Rizky Jaenab ini memulai karir sebagai penyanyi cilik dengan title album "Abang Tukang Sayur" pada tahun 1993, Intan RJ mulai dikenal di dunia industry hiburan tanah air. Dengan bekal multi-talenta yang dimilikinya, Intan mencoba segala bidang di dunia entertainment. 

“Saya seorang entertainer yang memiliki tanggung jawab untuk menghibur, semua yang saya tekuni mulai dari menyanyi hingga acting, itu adalah pembekalan diri saya sebagai entertainer!”

Menjadi seorang penyanyi professional adalah cita-cita awalnya sejak Intan terjun ke industry hiburan, tetapi namanya justru lebih dikenal sebagai pemain sinetron. Ketika album ke-4 diluncurkan dengan single ‘iri’ dan sukses menjadi hits di tangga lagu radio-radio bermunculanlah berbagai macam stigma yang menyatakan bahwa Intan RJ beralih profesi dari seorang pe-sinetron menjadi penyanyi, bahkan ada beberapa tuduhan yang menyebutkan Intan RJ menggunakan ‘aji mumpung’. Tidak heran semua statement itu meluncur begitu saja di arena public, karena memang tidak banyak yang tahu bahwa Intan RJ adalah seorang penyanyi yang juga pernah main sinetron bukan sebaliknya.

“Saya tidak keberatan dengan segala macam stigma dan persepsi public. Saya sadar betul semua itu adalah proses, bukankah kita semua tumbuh dan berkembang dari sebuah proses?” demikian ungkap Intan yang cukup bijaksana dalam menyikapi segala situasi.

Setelah sukses dengan album ke-4 "Be My Self" dengan single ‘Iri’ dibawah bendera Sony Music, Intan RJ kembali akan hadir dengan album ke-5 dengan title "My Dream Comes True" yang dirilis tahun 2011 silam. Berbeda dengan album-album sebelumnya, untuk album nya kali ini Intan dan tim manajemen nya (IT Production-yang juga merupakan label tempat dia bernaung saat ini) akan terlebih dahulu melempar single by single, dan setelah itu baru akan dikeluarkan mini album yang bisa didapatkan oleh masyarakat luas. Single pertama yang telah diluncurkan adalah ‘Cintaku Padamu’ yang merupakan recycle dari lagu lawas milik Ita Purnamasari yang di kemas dengan konsep yang lebih modern dan pop. Mini album yang rencananya akan di rilis akhir tahun ini juga telah me-rilis single ke-2 yang berjudul ‘Sorry Sorry Aja’. Konsep rock alternatif dengan lirik casual dan interaktif membuat single ini terdengar unik.

“Sebenarnya lagu ini bercerita tentang seorang cewek yang dibohongi dan di kecewakan sama cowoknya, tapi disini aku lebih menonjolkan sosok seorang cewek yang tough dan gak bisa dimainkan begitu saja oleh cowok! Yeah, That’s me! I called it ‘My Reflection’ Hahaha..!”

“Aku gak begitu peduli dengan segmentasi pasar, music ku adalah diriku. Terserah mau menilai music saya sebagai kelas A, B atau C! semua saya serahkan ke public, tugas saya hanya bernyanyi sebaik mungkin!”

Diskografi :
  • 1993 – Abang Tukang Sayur (Album anak-anak)
  • 2000 – Orang Ketiga
  • 2003 – Tulus 
  • 2008 – Be My Self
  • 2010 – My Dream Comes True
Hits :
  • 'Iri' - 2008 (alb. ‘Be My Self’. Diaransemen oleh Dewiq. Menjadi tangga lagu no. 1 di beberapa stasiun radio nasional)
  • 'Apa Lagi' - 2008 (alb. ‘Be My Self’. Menjadi lagu yang sering diputar dan mendapat banyak request di radio)
  • 'Cintaku Padamu' – 2010 (single, lagu yang di-recycle dari Ita Purnamasari)
  • “Sorry Sorry Aja Deh!” – 2010 (Single, dirilis pada juli 2011. akan ada pada amini-album “My Dream Comes True” di penghujung akhir 2010)
Filmografi :

- Pelangi Dimatamu
- Gadis Korek Api
- Kugapai Cintamu
- Jangan Berhenti Mencintaiku (2005)
- Tersanjung 6
- Candy (2007)
- Aisyah (2007)
- Jelita (2008)

Acara TV Show :
-Bibir Plus (SCTV)
-KISS (Infotainment) Indosiar
-Bintang Tamu acara TV Shows (Tawa Sutra, Empat Mata, Ceriwis, The Chef Indonesia,    Foody with Rudy, Dahsyat, mantap, Inbox, Hip Hip Hura, MTV Ampuh, Play List, dll)

0 komentar :

Posting Komentar