Jumat, 19 Juli 2013

Cara Aktivasi Windows 8 & Ms Office 2013

Memiliki OS Windows 8 di komputer ataupun laptop tentunya adalah hal yang menyenangkan, dengan banyaknya fitur keren di OS terbaru garapan Microsoft tersebut. Namun, seperti versi windows sebelumnya yang memerlukan proses aktivasi terlebih dahulu, inilah yang membuat bingung bagi orang-orang awam yang akan bermigrasi menggunakan OS anyar tersebut. Tidak seperti Windows 7 yang aktivasinya sangat mudah dan banyak tersebar di internet software aktivatornya. Di Windows 8, proses aktivasi jauh lebih rumit, bahkan hingga saat inipun belum ada aktivator (crack) yang ampuh untuk mengaktivasi Windows 8.  Beli licensinya? Eman-eman duite Mas Bro... 1,5 juta coy. Setidaknya ada salah satu aktivator yang handal, yaitu KMS Micro yang dibuat oleh tim hacker Rusia, Rotiborus CS. OK, langsung saja saya berikan cara / tutorial aktivasi menggunakan KMS Micro tersebut.
  • Download dahulu aktivatornya pada tautan paling bawah & ekstrak-lah. Didalam folder tersedia beberapa file, buka (jalankan) file "Start-KMSmicro" yang berupa program Visual Basic.
  • Biarkan program emulator tersebut berjalan hingga selesai (memerlukan waktu 5-10 menit). Ini screenshootnya jika telah selesai :
  • Setelah selesai, jangan ditutup program emulator tersebut. Namun, bukalah file "Activation Helper 32 bit atau 64 bit", pilih tergantung OS yang telah anda instal di PC/laptop. Tampilannya seperti berikut :
  • jendela Activation Helper akan terbuka, pilih jenis Windows 8 yang ingin anda aktifkan (Windows 8 Professional atau Enterprise, pilih sesuai dengan yang sudah terinstal). Klik "OK" jika telah selesai
  • Tutup pula emulator QEMU-nya.
  • Dan alhasil, Windows 8 anda sudah teraktivasi hingga batas waktu 180 hari (setengah tahun) kedepan. Anda bisa memperpanjang masa aktif Windows, setelah janga waktu 180 tersebut habis, tinggal klik menu 'Rearm' pada "Aktivation Helper" tersebut.
NB : Aktivator tersebut juga bisa digunakan pada Microsoft Office 2010 & 2013, langkah-langkahnya sama, hanya pada saat membuka Activation Helper, pilih menu 'Office' dan klik 'Activate Office 2010 atau 2013.

Bagi anda yang berminat, silahkan download Aktivator Windows 8 KMS Micro 3.12 pada tautan dibawah :
Download Activator Here                               Part1 Part2 Part3

0 komentar :

Posting Komentar