Senin, 08 Juli 2013

Burning CD/DVD Dengan Sofware ImgBurn

Selama ini mungkin anda telah terbiasa mengunakan aplikasi Nero untuk keperluan burning CD atau DVD, baik untuk mem-burning CD maupun DVD, bahkan Blue-Ray sekalipun. Namun, Nero versi mulai dari versi 8,9 atau 10, memiliki ukuran yang sangat besar sebab Nero menambahkan tools multimedia seperti image, music dan video player & konverter. Lalu, apakah ada alternatif pengganti dari software Nero ini? Jawabannya tentu saja ada, yupz software tersebut bernama "ImgBurn". Aplikasi ini memiliki ukuran yang kecil sehingga ringan untuk dijalankan pada komputer anda, namun tetap memiliki kinerja yang powerfull, kita hanya perlu mengenal dan menyesuaikan dengan tampilan aplikasi ini.

Image Burn support untuk berbagai platform mulai dari Windows 95, 98, 2000, XP hingga Windows 7 (termasuk versi 64 bit). Ini merupakan aplikasi yang sangat fleksibel dengan beberapa fitur tambahan seperti layer break selection, automatic write speed, dan berbagai fitur lanjutan lainnya. Aplikasi ImgBurn memiliki tampilan/interface yang simple, namun mudah untuk dimengerti oleh orang awam sekalipun. Jika kita ingin mem-burning CD/DVD akan muncul jendela panduan hingga proses burning selesai, jadi anda tak perlu khawatir jika anda masih belum terbiasa dengan ImgBurn. Dukungan pada hampir semua pabrikan CD/DVD drive seperti LiteOn, Samsung, LG, Pioneer, Sony, Plextor, NEC, Optiarc, BenQ, ASUS dan lain sebagainya. Berikut ini adalah tampilan screenshot dari ImgBurn:
ImgBurn juga dapat digunakan untuk membuat file image untuk disimpan pada harddisk PC anda. File Image dapat berupa format ISO, IMG, NRG, PDI, MDS, BIN dan lain-lain. Soal kehandalan dari Image Burn ini sudah tak diragukan lagi, hasil burning-an juga sangat baik, dengan kecepatan burning yang dapat kita sesuaikan. Nah, sekarang buang jauh-jauh NeroExpress dari komputer anda dan install-lah Image Burn..!!! Silahkan download ImgBurn 2.5.8 versi terbaru, bagi anda yang berminat pada tautan dibawah.
Download ImgBurn

0 komentar :

Posting Komentar