Selasa, 21 Mei 2013

"Serius Cinta", Album Baru Rudiath Di Tahun 2013

Lama tak terdengar kabarnya, penyanyi slow rock era 90an yang pernah populer dengan hits-nya 'Terlanjur', 'Ternyata' dan 'Selamat Jalan Kekasih', Rudiath RB, rupanya tengah menyiapkan album baru di tahun 2013 ini. Ciyuuss...? Yupz, blog Musikindo99 telah mendapatkan wawancara eksklusif dengan penyanyi slow rock asal Bandung ini. Meskipun pihak Rudiath sendiri belum memberikan judul album barunya secara pasti, namun ia mengatakan bahwa albumnya kali ini kemungkinan besar akan diberi judul "Serius Cinta" atau Cyusss...Cinta (Ku Serius Mencintaimu), yang mana diambil dari salah satu tembang di album tersebut. Berikut penuturan dari Rudiath mengenai album barunya tersebut.

Selamat malam Bang Rudiath, apa kabar nih? Koq lama gak muncul di belantika musik nasional dan tiba-tiba hendak merilis album?

"Kabar alhamdulillah baek-baek aja. Mengenai comeback saya di dunia tarik suara, yang pertama bahwa saya sudah terlalu lama vakum, terakhir mengeluarkan album kan tahun 2007 silam (album "18 Best of The Best Rudiath"), berarti sudah 6 tahun saya vakum. Yang kedua, fans saya masih ingin melihat saya menyanyi lagi & mengobati kerinduan mereka akan musik melayu yang dulu pernah saya nyanyikan", ujarnya.

Kira-kira kapan ya Bang Rudiath akan meluncurkan album baru "Serius Cinta" tersebut?

"Saya juga belum tahu pasti kapan album tersebut akan dirilis, namun saat ini saya masih merampungkan proses rekaman & pembuatan video klip untuk album "Serius Cinta" atau "Cyusss...Cinta". Saya rencanakan album ini akan rampung & dirilis sebelum hari raya idul fitri 2013 ini.", ujarnya.

Lalu bagaimana dengan konsep album "Serius Cinta" tersebut?

"Untuk album baru ini konsepnya condong ke pop Melayu, memang ada beberapa perubahan dibanding album-album saya sebelumnya yang beraliran slow rock. Namun, di album baru ini saya ingin memberikan sesuatu yang fresh kepada para pecinta musik Indonesia", tuturnya.

Lantas, bagaimana cara anda mempromosikan album baru ini? Apakah akan menggandeng label rekaman ternama untuk mengedarkan album ini? Seperti dulu dengan Akurama Records.

"Gak ke major label, akan diedarkan dengan label punya sendiri. Selain itu juga, album ini telah banyak dipesan oleh komunitas fans club & radio-radio. Untuk video klipnya, sementara tayang di TV lokal terlebih dahulu". Tukasnya.

OK. Terima kasih atas waktunya, semoga sukses dengan album barunya Bang Rudiath. Salam dari kami Kelompok Pecinta Musik Melayu. Anda bisa melihat hits Rudiath "Serius Cinta" pada video di bawah ini :
video
Play This Video Here

1 komentar :

Posting Komentar