Selasa, 28 Mei 2013

Review Album SamsonS "Penantian Hidup"

Satu hal yang langsung terdengar dari album kedua SamsonS "Penantian Hidup" adalah, grup band ini coba memadukan musiknya dengan orkestrasi. Konsepnya jadi mirip-mirip rockestra. Apalagi musik SamsonS memang makin berbau rock '80an. Hasilnya, not bad lah. Kualitas sound-nya maksilam. Maklum, Irfan Cs. selaku produser memang menggunakan orkestra asli untuk mendukung albumnya.

Lantas, bagaimana kualitas materinya? Apakah ada kans untuk mengulang kesuksesan di album lalu?

Jujur, setelah mendengar beberapa kali, baru ada satu-dua lagu yang sepertinya bisa langsung menggelitik kuping. 'Hey Gadis' dan 'Luluh'. Notasinya unik dan langsung bisa dinikmati. Seharusnya, dua lagu ini yang digunakan sebagai pembuka langkah SamsonS di pentas industri.

Makanya, pemilihan single 'Kisah Tak Sempurna' bisa dibilang sebagai sebuah keberanian. Karena single ini terlalu biasa, dan kurang punya daya dobrak di industri musik lokal.

Sisanya? standar. Tapi nggak jelek. Kalo didengar secara menyeluruh, album ini sebenarnya rada membosankan. Sama seperti album perdana. Tapi kalo dilepas satu per-satu nggak tau juga. 

Buat anda penggemar musik yang bagus dan kaya bunyi, album "Penantian Hidup" ini bisa diunduh disini

0 komentar :

Posting Komentar