Selasa, 07 Mei 2013

Profil & Biodata Nafa Urbach, Penyanyi Slow Rock Indonesia

Nafa Urbach merupakan seorang penyanyi slow rock Indonesia keturunan Jerman yang berasal dari kota Magelang, Jawa Tengah. Ia terlahir pada tanggal 15 juni 1980. Nafa urbach mengawali karir di dunia tarik suara sekitar pertengahan era 90an. Kemunculan Nafa Urbach di jalur musik slow rock sebagai suksesor dari lady rocker legendaris Nike Ardilla. Saat kemunculannya pun tepat, yaitu sesaat setelah meninggalnya Nike Ardilla. Dengan dukungan dan arahan yang diberikan oleh Deddy Dores sebagai komposer sekaligus pencipta lagu, karir Nafa pun berjalan mulus. Dimulai dengan debut album pertama Nafa yang berjudul "Bagai Lilin Kecil" yang dirilis pada tahun 1995, yang direspon positif oleh pasar musik tanah air kala itu. Kemudian, diikuti oleh sederet album lainnya, sebut saja album "Hatiku Bagai Terpenjara" (1996), dan album duet dengan Rudy Chysara "Hati Tergores Cinta" (1996) sukses melambungkan nama Nafa Urbach sebagai Lady Rocker Indonesia.

Puncak karir Nafa Urbach diraih pada saat ia merilis album "Hatiku Bagai Di Sangkar Emas" yang diluncurkan pada medio 1998 dan juga pada album "Tiada Dusta Di Hatiku" yang dirilis pada akhir tahun 1999. Namun sayang, perlahan tapi pasti, karir Nafa Urbach mulai meredup, walaupun ia masih meluncurkan album di tahun 2001 yang bertajuk "Jujur Saja". Beberapa tahun selanjutnya karir Nafa mulai tenggelam, banyak orang yang mengkritisi inkonsistensi Nafa Urbach kala ia berpindah agama dari kristen, kemudian memeluk agama islam, dan kembali lagi beralih ke agama semula. Mungkin hal ini pulalah yang memberikan andil merosotnya karir Nafa dalam dunia musik Indonesia. Berikut adalah profil & biodata artis dan penyanyi Nafa Urbach yang saya rangkum:
  • Nama Lahir  : Nafa Urbach
  • TTL             : Magelang, 15 Juni 1980
  • Agama         : Kristen
  • Nationality   : Indonesia
  • Tahun Aktif  : 1995 - sekarang
  • Pasangan     : Zack Lee
  • Anak           : Mikhaela Lee Jowono
Diskografi Album : 
Berikut cuplikan video klip Nafa Urbach dalam lagu "Tiada Dusta Di Hatiku", Silahkan lihat streamingnya atau bisa juga didownload video klip dibawah ini :
Unduh Video Klip Ini Dengan aplikasi IDM                   Here

0 komentar :

Posting Komentar