Kamis, 30 Mei 2013

Band Heavy Metal Legendaris Steelheart Tampil di Java Rockin'land

Steelheart, grup band heavy metal asal Norwal, Connecticut (USA) akan memeriahkan karnaval musik Java Rockin'land 2013 di pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara, 22-23 Juni 2013. Pelantun tembang legendaris abadi 'She's Gone' ini akan tampil di hadapan insan musik Indonesia. Band ini diperkuat oleh Miljenko Matijevic (vokal+gitar) yang punya lengkingan suara luar biasa, Chris Risola (gitar), Rev Jones (bas), dan Mike Humbert (drum). Dengan mengusung genre musik heavy metal, hair metal dan hard rock ini merupakan grup musik yang sangat legendaris di awal era 90an. 

Semenjak berdiri pada tahun 1990, band ini sempat bubar di tahun 1992. Pada periode tersebut mereka meluncurkan album "Steelheart" (1990) dan Tangled In Reins (1992). Namun di tahun 1996 mereka comeback dan meluncurkan album "Wait". Peluncuran album ketiga ini cukup berat sebab kala itu dunia sedang gandrung terhadap musik alternatif dan grunge yang dipelopori oleh Nirvana. 

Setelah merilis album ketiga, Steelheart tak terdengar lagi kiprahnya di jagat musik dunia, lalu mereka bangkit lagi dari tidur panjang pada tahun 2006 silam dan langsung meluncurkan mini album "Just a Taste", kemudian berlanjut ke album "Good 2B Alive" (2008), dan hingga sekarang pun mereka masih aktif bermusik.

Sementara itu, deretan artis asing lainnya yang telah masuk line-up Java Rockin'land antara lain, 88 Balaz, GO Chic, Utopia (ketiganya berasal dari Taiwan). Dan yang berasal dari USA adalah Sugar Ray, Collective Soul, Hellogoodbye, Suicidal Tendencies dan Sixpence None The Richer. Lainnnya adalah Kensington (Netherland) dan Last Dinosaurs (Australia). 

Sedangkan, musisi lokal Indonesia yang ambil  bagian & masuk line-up Java Rockin'land diantaranya, Anda And The Backbone, Cherry Bombsell, Deadsquad, Edane, Efek Rumah Kaca, Gugun Blues Shelter, Hightime Rebellion, Jasad, Koil, Musikimia, Neomora, Roxx, Rumahsakit, Siksa Kubur dan Sore.

Tiket sudah dapat dibeli secara online, sementara ini tiket yang paling murah seharga Rp 352.000 dan yang paling mahal harganya Ro 550.000. Anda pecinta musik rock? Datang saja ke acara bergengsi tersebut.

0 komentar :

Posting Komentar