Jumat, 29 Maret 2013

T-Five, Grup Musik Hip-Hop & RnB Indonesia

T-Five adalah grup musik beraliran Pop dengan sentuhan R&B serta Hip-hop yang mulai tenar pada awal tahun 2000-an. Hits andalan "Kau" yang dirilis pada album perdana, membuat nama T-Five melambung di belantika musik Indonesia, banyak diputar di radio maupun televisi nasional. Grup band ini memiliki ciri khas style Hip-Hop yang kental sekali, mulai dari pakaian hingga warna musiknya. Mereka telah merilis empat album, "T-Five" (2001), "Bebas" (2003), "Back To Back" (2005), dan "The Legacy" (2009). Di tahun 2000, T-Five juga termasuk / menjadi bagian dari sebuah album kompilasi bernama "Indie Fame" dengan naungan label Fame Station - Bandung, serta di tahun 2003 T-Five juga turut serta di dalam sebuah album kompilasi milik Sony Music Indonesia - BMG yang bernama "Journey To The Top with mentos". Grup musik ini berdomisili di daerah Bandung, Jawa Barat.

Pada tahun 2008, T-Five hadir dengan formasi baru, yaitu Paul Arnold (Vocal/Soprano), Gordon Abraham (Vocal/Tenor), Nino Christian (Vocal - Baritone Low/Rap), Andi Rustandi (Piano/Keyboard), Aswin Anshari (keyboard) dan Tabriz Muhajir alias Ajier (Gitar), mengawali pemunculan mereka dengan single Tak Akan Hilang, Lagu ini dapat ditemukan dalam album keempat mereka, "The Legacy".

Pada awal tahun 2012 Yerry Meirian (Vocal - Baritone High) (yang pada tahun 2007 sempat mengundurkan diri dari T-Five), kembali bergabung bersama T-Five. Di tahun 2012 ini mereka sedang mempersiapkan sebuah mini album yang isi nya akan mendaur ulang beberapa tembang hits mereka dari album-album sebelum nya milik T-Five.

T-Five juga pernah meraup beberapa penghargaan musik di Indonesia, diantaranya ialah Menjadi MTV exclusive artist, Most favourite New Artist di MTVIndonesia 2002 (Penghargaan MTV Indonesia), memborong 3 award di AMI Indonesia yakni, Best New R&B Group/Duo, Best New R&B Song, dan Best New R&B Producer (2002) dan menjadi nominasi di SCTV Award & Panasonic Award.

Diskografi album :
Berikut ini adalah cuplikan video klip T-Five dalam lagu "Kau", Bagi yang ingin mendownload / mengunduh video tersebut, silahkan klik link dibawahnya.
Click Here To Download                            Atau Unduh Video Disini

0 komentar :

Posting Komentar