Kamis, 07 Maret 2013

Profil Lady Rocker Dike Ardilla

Dike Ardilla, penyanyi yang memiliki nama asli Diana Utami ini, sekarang mengganti nama panggungnya menjadi Diana Dee, lahir di Bandung pada tanggal 17 Mei 1982, merupakan seorang penyanyi slow rock berkebangsaan Indonesia. Dike Ardilla dikenal dengan wajah, penampilan, dan suaranya yang memiliki perpaduan antara Nike Ardilla dan Bunga Citra Lestari. Kemunculannya di dunia hiburan tanah air yaitu beberapa tahun setelah kematian sang lady rocker Nike Ardilla. Selama kariernya ia harus menerima cemoohan dan hujatan dari masyarakat karena dituding telah memproklamirkan diri sebagai pengganti sang penyanyi kenamaan Indonesia tersebut (Nike Ardilla).

Epigon Yang Dihujat
Setelah berani memproklamirkan diri sebagai pengganti sosok almarhumah Nike Ardilla, popularitas Dike Ardilla memang mulai menanjak. Namun di sisi lain, banyak cemoohan dan kritikan ditujukan padanya. Karena Dike dianggap sebagai orang yang meniru popularitas Nike yang sudah menjadi idola bagi para penggemar fanatiknya. Bukan hanya itu, ternyata Dike juga dikritik oleh penggemar Nike karena tampil seksi dalam sampul album kompilasi Sinar Dari Langit. Menurut para penggemar tersebut, Nike sebelumnya tidak pernah tampil dengan busana seperti itu. Nike lebih dikenal sebagai mojang Sunda yang berpenampilan sederhana. Menurut Dike, sebenarnya foto yang terpampang di album tersebut adalah foto koleksi saja. Ia juga mengaku sudah berusaha untuk menggantinya demi mendapat kritikan.

Sementara itu, popularitas Dike berawal dari penampilannya saat mengisi acara peringatan HUT RI di Bandung. Tak disangka, gadis bernama asli Diana Utami itu dikenalkan pada Dimas AS, seorang pencipta lagu dan aranjer. Bukan hanya itu, ternyata Deddy Dores yang terkenal sebagai pemusik yang mengangkat Nike Ardilla pun tertarik dengan penampilan dan suaranya yang mirip Nike.

Kolaborasi Dengan Deddy Dores
Dalam melangkahkan kaki di blantika musik, setiap artis pasti mempunyai impian indah di benaknya, tak terkecuali Dike Ardilla, yang sejak lama terobsesi ingin berduet dengan pencipta lagu kenamaan, Deddy Dores. Harapan tersebut terwujud lewat album kedua mojang Priangan ini yang bertajuk 18 Special Best Seller. Sebanyak 18 lagu yang dinyanyikan Dike dalam album ini didominasi ciptaan Deddy Dores yang pernah hits lewat suara Nike Ardilla dulu. Seperti Seberkas Sinar, Sandiwara Cinta, Nyalakan Api, Bagaikan Lilin Kecil, Hatiku Bagai Terpenjara, dan Bintang Kehidupan. 

Melantunkan tembang-tembang lawasnya Nike Ardilla, bagi Dike sama sekali tidak masalah karena karakter suaranya memang begitu mirip dengan almarhumah. Tapi jika membawakan lagu penyanyi lain, kemampuan gadis yang bercita-cita jadi penari ini rasanya masih perlu diuji. Selain tembang hits Nike Ardilla dalam album 18 Special Best Seller ini masih terdapat lagu-lagu yang pernah dilantunkan penyanyi lain dari Nicky Astria, Mayangsari, Inka Christy, Salem, Siti Nurhaliza sampai Nafa Urbach.

Gadis bernama lengkap Diana Utami yang kelahiran Bandung, 17 Mei 1982, ini juga mengakui sempat deg-deg-an tatkala harus membawakan tembang hit yang pernah dibawakan penyanyi lain. Menurut mojang berbintang Taurus ini melantunkan lagu-lagu penyanyi lain itu tidak mudah. “Tapi sejauh ini saya sudah berusaha semaksimal mungkin,” tandas puteri sulung kesayangan pasangan Bintang Pribadi dan Yani Rusnawati ini dengan keyakinan besar.

Diskografi Album:
Berikut Video Klip Dike Ardilla dalam lagu "Jangan Kau Duakan"

0 komentar :

Posting Komentar