Minggu, 10 Maret 2013

Profil Grup Band Bragi

Bragi, nama grup musik era 90an ini mungkin sudah tak asing lagi di telinga anda. Bragi adalah grup band Indonesia yang digawangi oleh tiga bersaudara, yaitu Reinaldi Hutomo Wahab alias Aldi (piano, keyboard, vokal), Rendi Krisna alias Rendi (bas), Reza Ario Bima alias Echa (drum dan vokal), dan ditambah dengan Erwin Indrawan alias Erwin (gitar). Aldi, Rendi dan Echa adalah kakak beradik dari keluarga Dimas Wahab, mantan ketua ASIRI. Nama Bragi dipilih atas usulan Echa, setelah mereka lama berkutat mencari nama yang sesuai untuk grup musik mereka. Maka, pada tanggal 30 Oktober 1996 juga dipilih sebagai hari lahirnya Bragi.

Awalnya, tiga mahasiswa asal Indonesia di Perth, Australia, kakak-beradik Aldi dan Echa serta teman mereka Taura Sudiro membentuk grup musik. Setelah berhasil membuat beberapa demo, mereka pun kembali ke Indonesia untuk ditawarkan pada para produser. Rendi, adik Aldi dan Echa pun bergabung dan mengisi posisi bas. Setelah mendapat kontrak rekaman, dan proses rekaman berjalan, Taura mengundurkan diri dengan alasan ingin konsentrasi menyelesaikan studinya di Australia. Erwin pun digaet untuk menggantikan posisinya. Sayang, setelah formasi lengkap, mereka malah mendapat masalah dengan pihak produsernya. Mereka pun merombak beberapa lagu untuk menawarkan ke produser-produser yang lain. BMG kemudian menawari mereka kontrak rekaman.Hingga tahun 2007, Bragi telah merilis empat album, "Janji" (1997), "Semua Cinta" (1998), "Belahan Jiwa" (2000), dan "Bragi 4" (2004), serta album "The Best of" pada tahun 2007.

Diskografi album :
Bagi yang ingin melihat video klip "Bragi - Semua Cinta", silahkan lihat pada video berikut ini, atau bisa juga mendownload video klip tersebut menggunakan IDM.

0 komentar :

Posting Komentar