Selasa, 19 Maret 2013

Atiek CB - Jangan Tinggalkan (2001)

Setelah 2 tahun tak mengeluarkan album, Atiek CB merilis album baru di tahun 2001 bertajuk "Jangan Tinggalkan". Apakah album ini menjadi permohonan agar penggemarnya tidak meninggalkan dirinya? Atau mungkin ini adalah menjadi album terakhir Atiek CB? Jika anda jeli menyimak satu per-satu lagu yang ada, bisa jadi ada korelasinya. Kapasitas suara penyanyi mantan istri Ronnie Sianturi ini masih seperti dulu. Sesekali sengau, sesekali tipis, sesekali melengking. Tak ada perubahan yang berarti, selain warna musik yang agak nge-blues, warna pop masih terasa kental, dan memang Atiek memposisikan dirinya sebagai penyanyi pop. Sentuhan blues akan terjawab ketika kita tahu siapa musisi yang menyokong album ini. Disana ada personil-personil BIP, seperti Pay yang banyak terlibat dari awal. Pay (mantan personil Slank), kental dengan warna blues dan rock 'n roll-nya. Meski diutak-atik seperti apapun, warnanya akan kelihatan. Dan hal ini terjadi pada beberapa lagu yang dibuatnya untuk Atiek. Seperti lagu 'Kau Selalu Benar' yang diciptakan Dewiq (istri Pay), lagu yang jadi jagoan ini seperti menjadi pelepasan emosi Atiek yang bersuamikan seorang bule Amerika. Dengan sentuhan cello, karakter Pay masih kentara, apalagi drum dimainkan oleh Jaka (drummer BIP). Klop deh...!

Di Awal side A, Atiek menyodorkan lagu 'Jangan Tinggalkan' dimana lagu ini menjadi judul album. Lagu yang diaransemen oleh Irman S Azwar ini kental dengan warna pop. Disela lagu ada liukan biola Hendry Lamiri. Drum meskipun dimainkan oleh Jaka, namun malam terdengar seperti drum komputer di synthezer. Gebukan Jaka tak terlalu kentara. Pada lagu ke-3, 'Aku Punya Kau' ciptaan Dewiq dan Pay, kocokan gitarnya mengingatkan kita pada intro khas Saigon Kick. Inilah gaya Pay, suara lain yang dominan adalah drum. Ada ritme berulang-ulang seperti double bass drum. Maunya, lagu ini dibawa dalam suasana country.

Tak ada banyak perubahan pada album ini, Atiek CB masih saja dengan warna lamanya. Namun, dengan menggandeng nama-nama yang berbeda, Atiek coba memberikan sesuatu yang baru bagi para penggemarnya. Jadi, jangan tinggalkan Atiek...!

Tracklist :
  1. Atiek CB - Jangan Tinggalkan
  2. Atiek CB - Kau Selalu Benar
  3. Atiek CB - Aku Punya Kau
  4. Atiek CB - Pisah
  5. Atiek CB - Jangan Pernah
  6. Atiek CB - Dimana Dirimu
  7. Atiek CB - Tiada Batas
  8. Atiek CB - Beda Dan Cinta
  9. Atiek CB - Terlalu Sayang
  10. Atiek CB - Jenuh
Download album here                                   Pass : musikindo99.blogspot.com

0 komentar :

Posting Komentar