Kamis, 06 Desember 2012

Profil Band "ClubEighties"

Pada tahun 1998, terbentuklah sebuah band yang mengusung warna music pop electric tahun 80-an, yupz Mereka adalah ClubEighties. Band ini terbentuk pada awal tahun 1998 di acara tahunan kampus Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Itulah dimana awal cikal-bakal terbentuknya band ClubEighties.

Pecinta Musik Indonesia, saat itu, Desta (Deddy Mahendra Desta) dan Henry 'Batman' Foundation sepakat untuk membentuk band dengan aliran musik 80-an yang masih jarang saat itu. Mereka pun mengajak Vincent (Vincent Ryan Rompies), Lembu (Lembu Wiworo Djati) serta Yton (Sukma Perdana Manaf). Sedangkan Cliff (Cliffton Jesse Rompies) masih berstatus sebagai soundman pada saat itu dan belum termasuk player dalam Band ClubEighties.

Setahun berselang, kesempatan masuk ke dunia rekaman pun menghampiri grup band Club 80’s. Pada tahun 1999 keberuntungan menghampiri mereka, Universal Music tertarik dan menawarkan untuk merilis album perdana mereka. Sayangnya , salah satu pendiri, yaitu Batman, mengundurkan diri, karena dia kembali ke band lamanya. Posisi ini pun lantas diberikan kepada Cliff. Mereka pun sepakat menggunakan nama ClubEighties.

Sobat Musikindo99.blogspot.com, di Akhir tahun 2000, Club Eighties dengan personel Lembu pada vocal , Vincent pada bass, Cliff di bass,Yton pada keyboard dan Desta pada drum, mereka merilis single perdana Gejolak Kawula Muda yang terdapat di album Discography.

Single DISCODRAPHY yang kental dengan musik era 80-an, terbukti mampu diterima masyarakat. Sejak saat itu, nama ClubEighties semakin dikenal banyak oleh masyarakat. Bahkan, berkat single perdananya ini, mereka berhasil mendapat beberapa penghargaan pada tahun 2001.

Ingin mengulang kesuksesan di album perdana mereka, pada 2003 Club Eighties meluncurkan album kedua dengan titel 1982, dengan hit single Sebatas Khayal dan Gita Cinta. Pada tahun 2005, kembali Lembu dkk merilis album ketiga dengan judul Summer '83. Hit single pada album ketiga ini adalah Si Om dan Dari Hati. Selang dua tahun kemudian, pada 2007 album keempat kembali dirilis album Summer Moved On. Di album ini terdapat beberapa lagu yang telah dirilis di album sebelumnya namun dengan aransemen yang berbeda.

Dua tahun ClubEighties vakum dari dunia musik karena kesibukan masing-masing personelnya, dan di penghujung 2009, mereka memberi kejutan dengan lahirnya album kelima, 80 Kembali. Lembu dkk masih setia dengan musik era 80-an ini menjagokan single Tak Mungkin yang terinspirasi dari kekerasan terhadap perempuan. Di album kelima ini, ClubEighties secara resmi telah berpindah dari label sebelumnya ke Warner Music. Band yang mengusung aliran musik tahun 80-an ini lama tidak mengeluarkan album, namun mereka akan tetap eksis di belantika Musik Indonesia dan akan tetap mengeluarkan album-album terbaik mereka, ClubEighties berjanji bakal lebih eighties.

Diskografi :

0 komentar :

Posting Komentar