Selasa, 09 Oktober 2012

Duet Perdana Ussy & Andhika Dalam Single "Kupilih Hatimu"

Dikenal sebagai pemain sinetron dan penyanyi, pasangan kekasih Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama, akhirnya memantapkan untuk merilis single duet pertamanya bertajuk “Kupilih Hatimu”. Meski telah cukup lama keduanya bersama berkecimpung dalam dunia tarik suara, namun, keputusan untuk berkolaborasi bersama dalam sebuah format duet, baru tahun ini bisa terlaksana. Padahal di awal keduanya bergabung dengan Big Indie Nagaswara, hal ini pernah ditawari Bpk Rahayu Kertawiguna, namun Ussy mengungkapkan waktu itu dirinya belum merasa pede jika harus langsung duet dengan kekasihnya. Lagu ini dalem banget, sangat menyentuh hati. Saat pertama memperkenalkan lagu ini, banyak yang tak mengira kalau video klipnya bakal berakhir tragis. Tak disangka, Andhika divonis meninggal, karena perampokan yang menimpa dirinya. Banyak yang mengira kalau ending-nya adalah Ussy yang akan meninggal karena penyakit. Dari lirik memang terasa dalam sekali, meski mengandung suatu kekhawatiran didalamnya. Soalnya banyak sekali penyanyi selesai mengeluarkan lirik bertema kepergian, yang akhirnya berakhir dengan kepergian sang penyanyi yang bersangkutan. Yah, moga aja lagu ini gak mengandung tulah, dan bagi yang ingin menjadikannya nada sambung di ponsel, kayaknya cocok juga tuch..! Tapi jangan ingat potongan kata-kata yang ada dalam lagu tersebut "tidak bernyawa lagi...", coz kesannya jadi serem..!! he..he..3x..!

Single “Kupilih Hatimu” ciptaan Rama (Marcapada), semula diperuntukkan untuk format solo, namun ketika dipelajari lirik demi lirik, sepertinya lagu tersebut sangat cocok jika dibawakan berdua. Akhirnya jadilah single tersebut dibawakan dalam format duet pasangan Ussy dan Andhika. Masih mengusung ranah musik Pop, single “Kupilih Hatimu”, dikemas dalam warna yang lebih modern. Ditangan Ari Bias, komposisi musik single ini dibuat dalam nuansa dark dengan sisipan unsur string. Dalam single ini Ussy memaparkan lirik-lirik yang ada di dalamnya merupakan perwakilan perasaan mereka yang sesungguhnya. “Sebenernya dari dulu Andhika sudah lebih siap dengan format duet ini, namun di awal–awal aku belum pede, setelah ngerasa yakin dan menemukan materi yang cocok, akhirnya tahun ini aku sudah sangat siap untuk duet dengan Andhika”, ungkap Ussy tentang duetnya dengan Andhika.

Diakui pasangan ini, kedekatan perasaan diantara mereka memberikan kekuatan tersendiri dari single “Kupilih Hatimu”. Kedekatan yang sudah cukup lama antara Ussy dan Andhika dengan sendirinya membangun sebuah chemistry yang sangat kuat, sehingga memberikan ruh yang berbeda dengan single duet lainnya. Single ini pun, menjadi bukti lain dari perjalanan kisah asmara mereka untuk tahun ini, yang keduanya selalu biasa mengerjakan hal yang dilakukan bersama di tiap tahun perjalanan kisah asmara mereka. “Saya dan Andhika benar – benar ngerasa duet yang sebenarnya dalam single ini, setiap lirik dari single ini adalah gambaran yang sebenarnya dari perasaan kita berdua”, ungkap Ussy yang pernah menelurkan beberapa hits seperti “Klik” dan “Cinta Kamu Titik”.

Sebuah single sebagai gambaran kisah mereka yang saling menerima apa adanya, satu tujuan bersama dan tak akan terpisahkan sampai akhir hayat nanti. Single tulus yang dibawakan dua sosok yang mempunyai ikatan kebersamaan dan dipersembahkan sebagai sebuah bonus kepada seluruh penggemarnya. Semoga dalam kekuatan lagu yang dibangun sebuah ikatan kuat, dapat memberikan warna tersendiri dalam belantika musik Tanah Air. Buat kamu-kamu yang sedang menjalani hubungan atau yang baru akan memilih pasangan hati. Lagu ini berisi memilih hati tanpa ragu, dan harapan tentang keabadian suatu hubungan. Jadikan single ini soundtrack hubunganmu.

0 komentar :

Posting Komentar